Belajar Menulis

cara menulis yang baik dan benar
Sesuai dengan judul memang sekarang saya lagi belajar menulis, tapi bukan belajar kayak anak sd yang baru belajar mengenal huruf. hehe..bukan.

Maksudnya, belajar supaya bisa menulis artikel atau menulis apa saja yang terlintas di benak pikiran.

Karena sayang kan jika setiap peristiwa yang kita alami sehari-hari itu terlewat begitu saja dari ingatan.

Memang sih tidak semua yang kita alami sehari-hari itu menarik untuk di ingat dan dijadikan bahan tulisan tapi setidaknya pasti ada lah yang menarik. Selain peristiwa sehari-hari yang bisa dijadikan bahan tulisan tentu banyak tema-tema lainnya.

Menulis bagi saya sangatlah tidak mudah. Saya sudah sering mencoba.

Kadang ide-ide itu sudah terlintas di benak, tapi begitu di depan keyboard semua ide-ide tadi sangat susah sekali untuk dikeluarkan dalam rangkaian kata.

Tidak jarang setelah menulis judul tiba-tiba kemudian blank alias mentok. Benar-benar membuat kesal dan stres. Akhirnya semua ide tadi hilang begitu saja tanpa menghasilkan satu kalimat pun. Miris banget...

Apakah anda juga pernah atau bahkan sedang mengalami hal yang sama seperti kisah saya diatas?

Pelajari ilmu nya dulu sebelum memulai

Memang untuk melakukan sesuatu itu kita butuh ilmunya. Begitu pun dalam hal menulis, sangat penting untuk dipelajari terlebih dahulu bagaimana cara menulis yang baik dan benar.

Di era internet sekarang ini untuk mencari informasi apa pun sangatlah mudah. Cukup ketik kata kunci di Google semua informasi yang kita butuhkan bisa didapatkan. Tinggal rajin2 saja mencari informasi yang dibutuhkan.

Jika dirasa ilmu dari online masih kurang tidak ada salahnya ditambah dengan membeli buku-buku yang mengajarkan tentang hal ini.

Ayo, Semangat Menulis!

Baydeway, tanpa saya sadari artikel ini sudah cukup panjang juga ya. Semuanya mengalir ringan begitu saja. Biasanya di paragraf-paragraf awal bahkan baru judulnya saja sudah mentok tapi sekarang lumayan lancar jaya.

Sepertinya ilmu yang sedang saya pelajari saat ini cukup mumpuni nih... Alhamdulillah.

Oke deh, demikian dulu artikel awal di blog saya ini tentang Belajar Menulis.

Semoga passion saya yang terpendam selama ini bisa menyemburat deras keluar bak air bah...
 ...dan keinginan untuk menjadi seorang penulis yang kreatif dan produktif dapat segera terwujud.

Ayo, Semangat Menulis!

Komentar

Postingan Populer

Dalil-dalil Lengkap tentang Wali Allah dan Karomahnya

Kisah-kisah Karomah Para Wali Allah

Hukum Mencabut Uban dan Mewarnai Rambut dalam Islam

Anda Galau Karena Urusan Dunia? Inilah Obat Mujarabnya!

Para Wanita! Jangan Sambung Rambutmu Karena itu Haram